Selasa, 10 Maret 2009

Tooth Disaster n Nathan Combo Vaksin

Sebenernya sich kejadian gigi ini uda kemaren tapi gue lupa posting, kejadiannya berawal dr pas nyokap bikin pesenan gereja kan ayam goreng tepung sengaja bikin lebih buat makan siang kita, jevaughn dikasibagian paha bawah ama nyokap dia kan paling demen megang paha jadi kaya megang kerecekan :)

Gue uda tau dia pasti ga habis makanya gue minta sedikit ga dikasi ama dia, eh pas uda lama dipegang2 n dimakan dikit doank dia ngasi ke gue, yah wis gue terima donk n dgn semangat gue makan pas ditulang rawannya ayam gue mo gigit kerasa ada yg patah di dlm mulut gue, ternyata oh ternyata gigi geraham gue yg bekas tambelan dulu patah jadi dua, yg patah bukan tambelannya pula tapi gigi aslinya yg jadi pondasi buat tambalen.

Cilaka 12 neh alamat kudu ke dokter gigi, mana gue berharap jgn sampe jadi gigi palsu aja, soalnya gue ga mau ganti gigi,masi cinta ama gigi asli gue, mereka semua ngetawain gue n ngatain gue rakus sich makanya patah tuh gigi, sebel gue >.< tapi emank sich semenjak gue bersihin gigi n nambal2 yg kecil2 waktu sebelum married 2004 lalu jadi ga kuat gigi gue jadi kudu visit dokter gigi mulu.

Padahal sebelumnya gue ga pernah ada masalah dgn gigi sepanjang umur gue, mungkin waktu nambal gigi gue dilobangin gede ama dokternya jadi ga tahan lagi kalo buat gigit2 yg keras2, cari2 kambing hitam :)

Tapi kemungkinan emank karna gue uda hamil 2x n nyusuin 2-2nya selama 2 thn-an, kalsium gue kesedot semua padahal gue uda minum susu n makan dairy product lainnya, masi ga kuat juga.

Akhirnya jam 11an gue telp dr gigi buat daftar ternyata listnya masi panjang bisa 2 jam-an lagi, yah wis gue tunggu telp dr orgnya aja baru jalan, sekitar jam 1an gue jalan ke dokter n nyuruh freddy beresin susu dulu di rumah sementara gue di dokter, pas gue masuk ruangan n bilang gigi gue patah, dokternya bilang keasikan makan ayam sich makanya patah, ck..ck.. instingnya kuat juga lgs nebak bener.

Pas dia ngeliat ternyata gigi asli yg patah itu kudu dicabut n nunggu 2 mgg dulu baru bisa ditambal karna gusinya masi bengkak, gue kan nanya tuh gigi asli kudu dibuang yah ga bisa ditambal n dia bilang blm ada teknologi yg bisa nempel gigi asli yg bisa ditempel masi gigi palsu hiks.. hrs gue relain gigi gue dibuang, padahal kalo tau gitu gue ga usa ke dokter gigi buang 50k soalnya ditoel pake lidah aja uda copot tuh gigi.

Mama pas gue tanya kalo ditambel kuat ga dia bilang pasti ga kuat buat gigit yg keras2 lagi kemungkinan akan sering rusak tuh tambelan, n disaranin suruh disarung harganya 1.250jt blm termasuk tambel 200k, total 1.450 cuma buat 1 gigi aja hiks..

Gue pikir2 dulu deh n pas gue kasi tau ke alex komentar dia mahal amat :) ga heran hub gue aja kaget.

Sekitar jam 4an kita jalan ke family buat vaksin dd, abis itu rencananya mo renang ternyata ga jadi karna pas abis liburan panjang antrean dokter panjang amat ruang tunggunya aja busyet deh rame banget, akhirnya ampir jam 6 baru selesai n langit dah mendung banget, kita lgs balik untung aja pas nyampe rumah ujan turun, sampe2 alex ga jadi ke roxy n makan kwetiau sebelah, kali ini kita pesennya 1-1 jadi enak rasanya :)

Gue ceritain pas kita di praktek ruangan dokternya nathan yah, hari ini jadwal nathan vaksin combo hib, dtp n polio n pas ditimbang nathan ternyata cuma naik 400gr jadi 4,6kg padahal minumnya uda lumayan loh seminggu belakangan ini gue agak2 down juga pas dsanya ngomong lazimnya naik 500-700gr.

Kalo pb-nya jadi 58cm n lk-nya 37cm ini uda bagus walaupun kalo dibandingkan ama jev ini semua dah dicapai dia pas umur 1 bln, tapi emank pertumbuhan n perkembangan tiap2 anak unik n kita sekeluarga tetep optimis kalo dd pasti tumbuh kembangnya bagus n jantungnya dah sembuh total oleh Tuhan Yesus sehingga ga perlu bergantung ama obat2an sepanjang hidupnya.

Gue kali ini banyak nanya soalnya emank uda bikin list panjang banget, jadi uda check list semua pertanyaan gue, ada 1 yg salah ternyata nathan alergi dairy product makanya muka nathan jadi bruntusan bukan karna jamur, mana gue uda kasi obat jamur pula jadi kasar2 mukanya dd, gue harus pantang keju, susu n kawan2nya, sorry yah dd mommy ga tau mulai besok mommy ga makan dairy product lagi deh.


Tidak ada komentar: