Selasa, 13 Januari 2009

Post Partum Visit



Semalem lumayan enak tidur soalnya nathan bangun cuma buat nyusu doank sekitar 3xan lah, cuma dari jam 5an dia mulai umek akhirnya gue jadi bobo ayam deh padahal masi ngantuk bobo jam 10 malem cuma kan bangun jam 1 n jam 4an buat mompa n nyusuin.

Sekitar jam 8an gue bangun soalnya dah janji ama dokter andrew dpt no 9 disuruh dtg jam 10 sampe sana, makanya gue kudu buru2 mandi n nyusuin nathan biar bisa cepet2 balik juga, tapi secepet2nya gue beres2 juga jalan ampir jam 10.30, jevaughn gue ajak karna kita mo jalan ke cempaka mas abis dr hermina, alex mo nyari telp satelit.

Gue abis mandi n mompa trus nyusuin nathan, lgs mo jalan tapi karna tukang las dah selesai makanya alex ngecek kerjaan pintu rolling door dulu baru bisa jalan, o iya ujan uda dari kemaren sore turun ga berhenti2 ampe2 jemuran baju baby banyak banget susah keringnya.

Pas kita jalan ga ada ujan lagi tapi gue denger sunter, gading n ancol dah mulai banjir, moga2 grogol jgn sampe deh, kita lewat tol n keluar di kemayoran, gue nyampe jam 11, nunggu 4org baru giliran gue, alex ngurus akte lahir dulu ke atas ambil skl baru ke koperasi ngurus akte, waktunya 2mgg-1bln biayanya 250k sekarang.

Gue pas ditimbang uda 57.90kg loh cihuy dah turun 6.6kg tinggal 8kg to go :) tensi 110/80 normal, abis itu gue mo ke atm transfer tapi lagi nge-hang jadi ga jadi deh, jev anteng bareng gue abis itu ikut daddynya naik keatas ngurus akte, makanya pas giliran gue dipanggil masuk mereka blm balik, untungnya ga berapa lama mereka masuk cuma jev agak malu2 ga mo ikutan cuma nonggolin kepala doank.

Gue masuk diperiksa dalem ngeliat jahitan kata dr andrew luka jahitannya uda kering cuma kan gue bilang masi nyeri2 itu katanya benangnya yg belum larut bisa sekitar 3mgg-an, trus pas di-usg katanya bagus rahimnya uda mau balik ke ukuran normal, pas gue tanya kenapa nifasnya dikit, dia bilang berarti pas lahiran keluarnya dah banyak, trus gue nanya kalo batuk boleh minum obat batuk nga? dia bilang laserin masi aman jadi boleh dikonsumsi cuma ga boleh terus2an.

Disuruh kontrol lagi 1 1/2 bln kalo mau pasang kb, cuma kalo mau yg alami yah pake kdm, cuma kalo tanggalan harus liat siklus 6 bln baru bisa, n dr andrew bilang kalo ada yg mo ditanya2 sms aja, emank sich dia dr yg paling asik kalo ditanya lwt hp pasti dijawab, cuma gue jarang nanya2 malah ga pernah kalo ga dia yg telp hari itu pasti gue ga nelp dia juga, emank gue paling ga enakan kalo gangguin org :)

Selesai dr sana, atmnya uda normal lagi jadi gue bayar tagihan2 dulu abis gitu, balik ke mobil mulai gerimis lagi, jev asik2 aja main bolak balik di mobil, kita parkir di basement cempaka jadi deket banget ama carrefour.

Langsung misah ama alex n gue belanja keperluan di carrefour ada yg kelupaan ampe bolak balik 2x untung aja parkirnya deket jadi gampang, gilingan loh belanja keperluan aja ampe abis ampir 1mill, duit sekarang betapa kecilnya.

Abis dr carrefour gue keatas mo liat2 baju, cuma toko yg biasa gue beli lagi tutup mungkin kebanjiran kali rumahnya, jadi gue ke toko yg lain liat baju buat menyusui lumayan beli 2 yg 1 kemeja yg 1 kaos abis 150k, trus turun ke mister baso makan mie ayam alex n rati makan nasi gorengnya, alex masi nungguin org yg jualnya soalnya dia lagi kena macet di gading katanya banjir n dia uda naik motor makanya alex nungguin dia rada lama, sampe gue bisa balik lagi ke carrefour pas kita dah selesai makan, jev dah mulai rewel karna uda lewat jam bobonya dia uda mo jam 2, jev bobo selama kita di carrefour lagi trus gue sempet ke wc n beli es teller buat nyokap n nunggu di mobil, soalnya alex masi ngetest telpnya.

Untung aja gue bawa pompa kalo nga mah pd gue uda ngentek banget, gue dah ampir selesai mompa baru alex balik, dapetnya aja lumayan banyak ampe luber n gue taro di susunya jev campur yg tadi blm abis.

Balik lewat jembes ga macet trus lgs suruh dia org turunin barang n sahra disuruh nyuci mobil, cuma sue nya pas selesai nyuci kena ujan lagi jah sami mawon basah lagi :)

Baby kata nyokap ga mau bobo minta digendong mulu dr jam 12.30 trus dikasi susu lwt sendok lama n dikit minumnya, cuma sekitar 50ml padahal tadi gue kasi 100ml loh sisanya gue masukin ke bubur jev, nathan kangen banget ama puting gue pas gue sodorin lgs dikenyot kenceng banget :)

Malem sempet ol ama evi bentar, trus mo bobo pagian ga bisa soalnya dah nanggung ama jam mompa akhirnya bobo jam 12an.



Tidak ada komentar: