Selasa, 20 Januari 2009

Jaundice (Kuning Pada Bayi)

Pagi ini bangun segeran dikit, trus waktu dimassage gue suruh terapistnya pakein aja tapelnya lagi, dibalik guritanya, tapi ternyata pas sampe jam 7an gue dah ga tahan lagi akhirnya guritanya gue buka, soalnya pakenya dha mulai kemana2 n gatel banget, masa bagian bawahnya malah ga kebekung jadi naik ke tulang rusuk jadi sesak deh.

Selesai massage gue makan siang dulu abis itu ke roxy nyusul alex, dia pigi duluan karna ada org yg mo beli telp satelit, setengah jam kemudian gue nyusul ama freddy, ngecek2 bentar disana abis itu sekitar jam 3 gue dah nyampe lagi kerumah.

Langsung aja beres2 n mompa dulu soalnya mo bawa nathan n jev ke family, buntut2nya berangkat jam 4, nyampe sana semua org bilang kalo nathan kuning nah loh gue uda pusing aja kalo nathan kudu cek lab, eh bener aja pas dicek ama dr andy dibilang kalo kuning sampe ke matanya pun kuning, trus diteken kulit pahanya jadi kuning juga, dikeluarin surat buat cek bilirubin direct n indirect nya katanya kalo yg bagus sich indirectnya kudu lbh tinggi drpd yg direct.

Duh nightmare terburuk gue harus terjadi gue kudu ngeliat nathan diambil darahnya lumayan banyak pula n di tumit ampe disenggol berkali2 biar keluar darahnya, nathan ampe nangis2 mulu gue dah ikutan nangis aja mana kata dokternya ada suara bising di jantung, tapi gue percaya kalo Tuhan memberikan nathan kesehatan yg luar biasa n semua fungsi organ2 tubhnya semuanya normal.

Abis diambil darah lgs aja gue susuin biar nathan lgs diem, tapi rupanya kebanyakan emank sich dia agak lama nyusunya kan gue pikir biar dia tenang, pas digendong ama nyokap dia muntah asi ampe 2x lumayan banyak pula, duh mana gue pikir cuma bentar jadi ga bawa baju gantinya samsek, makin kedinginan nich anakku.

Kita disuruh nunggu hasil lab biar lgs dibaca ama dokternya, kurleb 1 jam makanya jadi molor dr perkiraan kita nyampe rumah dah mo jam 6, sementara jev pas lg nunggu disana keliling2 rs ngajakin gue ampe akhirnya gue tinggal ambil hasil lab.

Trus dgn deg2an masuk ke ruangan dokter, untung aja hasilnya bagus bilirubin total 9.3 masi normal dibawah 12, trus bilirubin direknya 1,2 bilirubin indirek nya 8,1 aman, bener kan Tuhan senantiasa melindungi kesehatan kita sekeluarga, gue percaya nathan ga akan sakit apa2.

Disuruh balik lagi 1 bln dr sekarang tgl 11 feb, kalo jev diimun nya tunggu sembuh dr batuk aja, sekalian tadi minta resep dr dokter untuk obat panasnya, ternyata cuma bertahan 2 bln dr setelah dibuka, deng kemaren dah 4 bln baru gue kasi makan karna sebelumnya blm perlu.

Pulang dr rs pas mo masuk mobil gue ga tau kalo jev mo ikutan duduk di dpn, keburu gue nutup ternyat jev ikutan jadilah kepalanya kena pintu mobil lumayan kenceng duh anakku maafin mommy yah ga sengaja mentokin kepala kamu, gue emank agak slebor sich kudu gue rubah nich soalnya dah jadi mommy 2 anak kudu lbh extra hati2.

Pas nyampe jev kan ga mo turun dr mobil dia masi mo jjl, jadi gue ajak dia ke muwardi beli padang dulu, abis itu baru pulang, mo ol ama evi ternyata dia dah teler bobo, kelamaan nungguin gue.

Tapi hari ini gue juga agak2 puyeng kepalanya jadi mo bobo cepet juga neh.

Tidak ada komentar: