Sabtu, 01 November 2008

Tunas Bangsa Seminar

Hari ini bangun gue kesiangan padahal uda niat bangun pagi, tapi karna semalem bobonya jam 10an n ga keganggu ama suara intercom jadi keenakan deh bobonya.

Padahal gue ada seminar nich di taman palem mall jam 9 pagi ini, lgs aja buru2 bangun n mandi trus ngajak alex pigi bareng, gue ga nyangka dia mau ikut, padhal gue dah siap2 aja mo pigi brg bernard.

Gue dapet flyer seminar ini dr gereja mgg lalu karna gue pikir taon dpn kan jev dah cukup umur masuk sekolah jadinya gue kudu dr sekarang survey2 ke beberapa sekolah yg bagus, n gue emank mo cari sekolah yg ngajarin karakter ke anak2 didiknya, sekolah ini salah satunya.

Sekitar jam 8.30 kita jalan ke Mall taman palem, nyampe sana sempet muter2 dulu di parkiran karna ga pernah pigi jadi agak2 keder juga sempet nyasar ke p6 padahal abbalove ministry nya ada di lt 5, akhirnya nemu juga.

Topic pembicaraan nya bagus banget karna yg bawain bener2 tipe pengajar jadinya kita sama sekali ga bosen.

Topic utamanya DISIPLIN, jembatan menuju keberhasilan pembicara nya dr.Tanti Djatmiko, yg ngadain sekolah tunas bangsa n karna gue liat ada cabang greenville jadi yah boleh lah ga terlalu jauh dr grogol.

Disiplin mengajarkan berulang2 sampai berubah, jembatan menuju keberhasilan.

Apa yg benar dan tdk boleh harus dijelaskan kepada anak sampai dia mengerti, Ef 6:1-2, Ams 22:6

Disiplin 1. teguran yg membangun jgn mengucapkan kata2 negatif, label yg bagus.
Disiplin 2. Mengambil kesenangan anak
Disiplin 3. Ganti rugi dgn uang jajan
Disiplin 4. Isolasi di kamar tdk boleh main
Disiplin 5. Rotan dgn cara di spanking itu cara yg palin terakhir setelah yg diatas dilakukan semua, terakhir dekap n doakan anak.

Perubahan paling efektif pada saat kita berkomunikasi n membangun hubungan bersama anak.

Kita dengerin seminarnya sama sekali ga berasa tau2 3 jam uda lewat, alex aja konsen banget dengerinnya n memang bener sich kalo mau anak2 kita mempunyai karakter yg bagus harus dimulai dr diri kita sendiri sebagai ortunya, karna anak2 lbh melihat contoh ketimbang mendgrkan nasihat2, jadi disiplin itu harus dimulai dr diri kita sendiri, kita sebagai ortu yg sudah dititipi anak harus bertanggung jawab penuh terhadap anak2 kita, harus bisa meluangkan waktu yg berkualitas buat anak2 kita sendiri.

Gue sendiri mengalami hal itu sich, dulu waktu bln2 pertama ngelahirin jev, mungkin karna kena baby blues gue tuh ga betah banget lama2 ama jev, semuanya gue serahin ke suster, ampe2 gue tuh lebih rela kerja double drpd ngurus anak, soalnya emang rada2 susah sich mendedikasikan waktu yg full buat anak, gilingan deh bisa ga bisa ngapa2in kita kalo ngurus anak, tapi setelah gue sadari bahwa mendedikasi waktu buat anak tuh investasi yg tdk bakal rugi n gue pikir2 lagi anak2 kalo dr kecil ga deket ama kita setelah dia umur 5 taon boro2 mau main ama kita lagi, lagian yg bisa mendidik mereka dgn benar yah hanya kita sebagai ortunya bukan nanny / mbak-nya.

Sekarang ini sich gue bertekad banget mau meluangkan quality time buat jev n dedenya, sama2 gue n alex harus belajar lbh bersabar lg dlm mengurus anak2, memang ga gampang tapi hasilnya pasti akan memuaskan :)

Karna dlm mengurus anak karakter kita juga diuji, jadi kitanya yg harus berubah terlebih dahulu, tapi gue percaya Tuhan yg akan memberikan kami hikmat dlm mendidik anak2 kami, amin.

Selesai seminar gue nanya2 didpn ternyata karna jev lhr 2007 taon ajaran 2009 blm bisa masuk, kudu taon 2010 baru bisa mulai, karna umurnya masi nanggung, berarti ini kesempatan buat gue utk survey2 lagi deh.

Kita keliling2 ke bawah liat2 toko compie, abis itu makan di aw sempet ke carrefour bentar beli anggur n wortel abis itu beli helm buat gue warnanya green2 kaya kermit lucu deh.

Pulang nyampe rumah dah mo jam 3 duh ga berasa yah uda seharian gue ninggalin jev, lgs aja gue mo keatas ajak jev main, ternyata dia lg bobo, tunggu dia bangun trus pas makan ajak jev main bentar.

Malemnya kudu ke raja kuring kondangannya adenya becky, jadi hari ini resmi gue ampir seharian diluar rumah, pokoke mulai besok kudu spend quality time ama jev.

Sore gue telp 147 mo nurunin limit speddy jadi 3G professional aja karna selama beberapa bulan ini kayanya pemakaian gue ga terlalu banyak lagipula masi ada program unlimited dr jam 8 malem-8 pagi kok ampe akhir jan 2009, jadi gue kudu manfaatin donk.

Akhirnya jam 7 baru berangkat ke raja kuring, soalnya sebelumnya main dulu ama jev abis itu petak umpetan waktu mo pigi, jev dikasi menu baru spaghetti makanya dia bisa lepasin gue kabur :)

Alex tau2 dah nyalain mobil padahal gue maunya naik motor biar cepet, tapi ternyata ga gitu macet juga jadi enak deh naik boil, nyampe sana dikasi bocoran kalo dimsumnya enak yah uda deh gue ngantri lgs di dpn dimsum, n emank enak loh udangnya gede2 :)

Abis itu ketemu ama sari n anes ngobrol bentar trus hunting makanan, blm makan makanan utama gue dah kenyang banget, ga berapa lama baru ketemu ama yanty n netty yg dah mo balik, kita juga ga lama disana ampe jam 8an aja lgs balik.

Nyampe rumah dah mo jam 9, gue kudu buka portal sendiri, soalnya ga ada yg jaga yah wis abis itu, waktu ke kamar jev ternyata jev blm bobo, minta gue temenin bobo dulu ampe jam 9.30 baru bisa ditinggal ke bawah, soalnya tangan gue dipegang erat2 ga mo dilepas, padahal dah pules loch masi aja megang tgn gue kenceng :)

Tidak ada komentar: