Selasa, 11 November 2008

Becky Labouring

Semalem kebangun jam 12an denger jev nangis, pas gue keatas sich uda mau diem ternyata pas dia mulet rati ga ada makanya dia kaget, gimana yah cara biasain dia bobo sendiri biar ga usa ditemenin lagi, abisnya jev dah kebiasaan ada yg nemenin sich, jadi ampe segede ini repot juga cara ngebiasainnya.

Trus gue turun lagi lanjut bobo, sekitar jam 6 bangun lanjut lagi nge-inet, penasaran ama kabarnya becky, tapi mo telp pagi2 takutnya ganggu istirahat dia, tar deh agak siangan baru telp dia.

Heran kok gue yg penasaran n ga bisa bobo ya, soalnya gue pengen tau kesan n pesan dia selama ngelahirin di family, pas gue telp jam 8an blm diangkat, abis itu yah gue ga ganggu lagi, eh ga berapa lama hendra ngabarin kalo becky dah ngelahirin dgn caesar jam 7.15 tadi.

Lgs deh gue kabarin anak2 n ngajakin jenguk bareng biar ga misah2 datengnya jadi becky ada waktu buat istirahat, rencana mo sore tapi mereka ngajaknya siang.

Jarono hari ini dateng jadi gue kasi tau dulu mana2 aja yg mo dikerjain yg kemaren bocor, abis gitu sekitar jam 12.30 gue jalan ke family bareng bernard tadinya mo ke bank dulu ama alex, tapi dia keburu males lagi, yo wis gue lgs jln aja ke family, bujug deh muacet banget dr layang kedua uda ga jalan, untung aja gue naik motor jadi gampang nyelipnya.

Nyampe sana gue naik ke room 212 n masuk trus ngeliatin satu2 sempet ngirain gue nyasar soalne gue ga ngenalin si becky yg lagi bobo n pake kacamata, gue kirain org lain makanya gue keluar kamar lagi telp hendra nanyain no kamarnya, ternyata bener akhirnya gue masuk lagi pastiin sekali lagi, baru akhirnya gue panggil nama tuh anak, eh ternyata yg lagi bobo toh :) ampe pangling gue ama si ibu yg baru ngelahirin.

Ternyata becky mengalami proses melahirkan 2-2nya yah mules2nya spontan n belekan caesar, padahal due datenya dia tgl 27 nanti loh, jadi sekarang posisinya baru 37 mgg, n ternyata baby nya masi kecil baru 2.690, cuma dr kemaren sore dia uda ngerasain mules jadinya waktu malem sempet mau ke hermina periksa cuma kirain dokter andrew uda balik, jadinya mereka ke family deh.

Nyampe family dicek uda bukaan 2, sekitar jam 9 malem jadi langsung disuruh pesen kamar ga boleh balik lagi abis itu di ruang observasi mulai mules2 banget ampe pagi2 jam 7 uda bukaan 8 tapi babynya ga turun2 jadinya lgs di-op aja jam 7.15 ternyata memang baby nya kelilit tali pusat 3x padahal usg kemaren cuma keliatan 2x.

Kata becky waktu dibius spinal aja dia ga ngerasa apa2 karna kalah ama mulesnya, abis dibius aja dia bisa bobo karna kecapean nahan mules, jadinya selesai op dia ga imd trus lgs dipisah ama babynya masa ampe jam 2 siang baru ngeliat babynya.

Pas kita dateng baru sekitar jam segitu kan jadi sekalian ngeliat babynya n suster yg dateng bawain babynya ngomong gini lgs " bu, mo dikasi sufor apa, kita bulan ini promosi dgn nestle jadi pake nan, tapi kalo ibu recommend sufor yg lain kita juga ada" trus becky kan ngomong mo asi ekslusif, susternya ngomong 3 hr pertama ga akan keluar n karna becky op masi di infus n ga bisa jalan, kalo baby rewel ga akan dianter ke kamarnya karna bukan kamar utama (yg 1 org) kalo kamar utama bisa bener2 deh money oriented banget, becky sekarang kan uda dlm keadaan tak berdaya di ranjang gitu mo turun juga ga bisa, malah susternya bilang kalo mau susuin anaknya kudu jalan ke baby room sendiri, yah mana bisa org masi tergelatak di ranjang tak berdaya gitu.

Gue heran deh kok bisa2nya Rs ibu dan anak tapi suster2nya kaya dibeli ama produsen sufor gitu, bukannya memberikan yg terbaik buat baby malah ngajurin yg engga2 kalo gue masukin ke AIMI bisa di-sue tuh rs ck..ck..

Trus terdpt perbedaan pelayanan pula buat kelas utama n standard, trus kan gue nyeletuk bukannya baby 3 hari pertama masi ada cadangan makanan dr perut ibunya, kata susternya teorinya sich spt itu tapi kenyataan nya kalo baby rewel ibu tega, loh kok malah mojokin bukannya kasi support ke ibu yg mo kasi asi, kita sbg ortu kalo dipojokin gitu yah speechless, trus lanjut lagi katanya lagian kan di rs cuma 3 hr dikasi sufor tar pulangnya ibu mo kasi asi juga bisa bener2 ga bertanggung jawab deh omongannya kalo lambung baby uda terkontaminasi sufor trus nanti alergi susu ato bingung puting gimana, emank dia mo nanggung.

Abis dgr percakapan kaya gitu gue lgs mutusin ga akan mo ngelahirin disitu untung aja gue uda dgr pengalaman dr becky dulu kalo nga gue bisa2 gagal IMD n Asi lgs lg, gue putusin gue mo balik ke hermina aja, yg pelayanan suster2nya jauh lbh friendly n mendukung asi banget.

Malemnya sich gue ada kasi becky masukan jgn terlalu dgrin org yg ngomong mojokin tentang kasi asi ga bisa ato apa, yg penting kita pd aja kalo asi kita cukup n yg terbaik buat anak kita, yah semuanya balik lagi ke ortunya masing2nya, tapi itu harus dpt dukungan dr org sekitar terutama suami n ortu yg bareng kita terus, pokoke gue support lo selalu deh beck.

Abis pulang dr family kita ke mm dgn jalanan yg padat merayap heran deh gue, nyampe sana makan dulu dipaparon pizza abis gitu ke nav k'oke bentar, trus pulang beli aw buat alex, n selama perjalanan pulang macet lagi, untung aja gue ga setiap hari kudu keluar kaya gini kalo nga bisa sutrisno di jalan gue =.='

Nyampe rumah jam 7 padahal dr jam 6 dah jalan loh, gilingan kan dr mm bisa 1 jam ke rumah gue biasa cuma 10 mnt doank tuh, ketemu ama anak sebelah pas mo ngunci pintu yah wis gue ajak masuk n lgs keatas bareng jevaughn main, td di bawah ketemu alex lg ngerjain repeater nya ramaldi, duh laukung sibuk kerja istri sibuk jjl jadi ga enak ati gue :) lgs gue suruh mamam dulu dia, abis itu jev ga boleh kasi gue naik dia ngajakin main mulu.

Ampe gue jadinya mandi jam 8an, n ngurusin kerjaan kantor bentar yg td gue tinggal jadi numpuk di meja hehehe.

Tidak ada komentar: