Kamis, 06 November 2008

Kids Behaviour



Ini Foto2 beberapa hari yg lalu waktu jev lagi main kuda2an ama daddy nya, seneng banget dia kalo lg di punggung daddy nya pasti lgs minta naik tinggi2 sambil ketawa2 n ga pake pegangan pula untung aja di ranjang.

Beberapa hari ini gue perhatiin jev sekarang dia kalo ga mau sesuatu n ga mau dipaksa dia bisa mukul org itu walaupun ga sakit n cuma sekali pukul, tapi pas gue bilang suruh ngomong sorry kayanya susah banget, tapi dia tau kalo dia salah soalnya lgs mukanya merasa bersalah gitu.

Contohnya waktu mgg kemaren di sunday school dia kan mau digendong paksa ama beverly cuma jev ga mau nah dia mukul bev sekali n gue lgs bilang jevaughn ga boleh gitu kamu kudu ngomong sorry ama bev tapi dia malah meluk gue kenceng2 n nanggis.

Trus beberapa hari kemudian daddy nya kan ngajak dia bercanda n mau kitik2 perutnya tapi jev ga mau makanya dia mukul daddynya lgs deh gue bilangin jev hrs say sorry kalo ga daddy ga mau main lagi, emank sich pertama dia kaya mau nangis tapi akhirnya dia mau bilang sorry n kiss daddynya n setelah itu dia buka perutnya seolah bilang ama daddy nya kalo boleh kitik2 dia sekarang, itu hanya beberapa contoh emank kudu bener2 sabar kalo mau ngajar anak yah.

Lucu yah anak2 padahal ga ada yg ngajarin dia utk mukul org, tapi dia bisa melakukan itu, apakah itu mekanisme diri dia dlm membela diri, emank ga boleh makanya gue kudu sabar2 mengarahkan jev ke arah yg benar, God please help us become a wise n patient parents.

Hari ini seharian ga keluar2 kecuali sore jjl ama jev, hari ini juga tumben2nya panas banget ga mendung sama sekali n ga turun ujan, jev siangnya bobo di kamar gue biar lebih adem soalnya buka ac.

Malemnya beres2 barang yg mo dibawa ke bandung, soalnya besok pagi mo jalan ke bandung ampe mgg baru pulang.

Nyokap td bilang ga mau ikut, jadi yg ikut bokap aja, ga tau masi ngambek soal yg kemaren apa nga, tapi tadi sich uda adem diajak ngomong, katanya kali aja ada pesenan makanya ga ikut.


Tidak ada komentar: