Rabu, 12 November 2008

Laktasi At Saint Carolus

Kemaren kan pas ngobrol2 ama yanty n sari ternyata mereka ada janji mo ke st carolus, kok bisa pas banget yah gue juga lg pengen ke sana hari rabu ini, uda telp buat klinik laktasi hari rabu ini tapi blm ada reply dr dia jadinya gue binun juga mo kesana apa nga secara dr utami yg gue mau masi cuti ampe tgl 20an jadi pas yanty ngomong mo kesana nyari perawat buat kliniknya.

Eh kok bisa kebetulan gitu yah, sekalian gue ikutan aja deh soalnya mo ngeliat rs yg pro imd tuh kaya gimana, selama ini kan di milis katanya gitu sekalian mo liat situasi trus tempatnya n ngecek harganya.

Jadi pagi ini gue bangun jam 6 sarapan trus mandi deh cepet2 emank sich sempet browsing2 dulu hehehe...

Ternyata hari ini sari ga ikutan, dia mo meditasi dulu di rumah abisnya semalem dah lewat jam malem sich, trus yanty ga jadi pagi2 piginya, diundur ampe jam 10an baru jalan, jadinya gue sempet main dulu ama jev sekalian ngurusin kerjaan.

Abis dijemput yanty kita jalan lewat ps baru trus nyampe deh di carolus untung aja ga terlalu macet nyampe sana kayanya jam 11 deh,kesan pertama ngeliat rsnya bersih n baru direno jadinya ga berkesan tua, walaupun kalo dr dpn keliatan tua sich, trus nanya biaya ngelahirin normal disana ternyata murah loh, 3-4jt, cuma gue blm tau dokter yg enak disana siapa, kita nanya2 abis gitu lgs daftar laktasi, tadinya gue ga rencana sekarang abisnya kirain musti daftar dulu, ternyata bisa langsung yah wis deh, nunggu ampir 1/2 jam abis itu masuk yanty juga ikutan.

Diajarin cara bersihin payudara 2step, trus breastcare 3 step n perah payudara pake tangan 2 step, harusnya sich bawa baby lgs lbh afdol, bisa lgs dipraktekin, soalnya gue takut lupa pas uda waktunya, cuma gpp lah moga2 dgn pengetahuan sedini mungkin jadinya pas baby lahir gue uda keluar kolostrumnya, kata yanty harusnya di rekam biar guenya inget, tapi karna di tempat itu ada ibu2 yg lain jadi ga enak deh takutnya melanggar privacynya.

Selesai dr laktasi kita jalan ke akademi perawatnya dibelakang gedung rs, ternyata yanty kudu ngirim proposal dulu baru nanti ditempel di mading buat lowongannya, yah wis kita pulang n yanty nge-print proposal di rumah gue dulu mampir, biar besok bisa lgs dimasukin suratnya.

Kita mampir dulu di krendang makan bubur, dah lama gue ga makan yummy deh padet isinya :) itupun dah kelaperan banget soalnya ampe jam 2an baru ngisi perut nich, nyampe rumah jam 3an, yanty ngobrol2 dirumah ampe jam 6an, gue nitip beli ayam pos duri dulu ama sahra jadi kita sempet mamam bareng dulu.

Abis yanty pulang gue ajak jev jjl ke ujung jalan semeru pengen ngeliat kerjaan jalannya dah sampe mana, soalnya penasaran sich, ternyata dah mo selesai ampe ujung loh.

Malemnya ngantuk banget mo browsing aja dah ga sanggup ampe jam 9an dah tepar gue.

Tidak ada komentar: