Senin, 22 September 2008

Jevaughn Hospitalized




Bangun kepagian gara semaleman mimpi n ngigau mulu, masa gue mimpi bisa teriak2 ampe dibangunin ama alex trus gue sakit perut yah sekalian ke wc.

Gue kan denger ada tukang jualan roti n di dapur ada kesibukan kirain uda jam 5an so gue nyalain kompie n mulai main inet, tapi ternyata oh ternyata baru jam 3an, di dapur ada kesibukan tuh mereka mo sahur, duh uda kepalang tanggung mo ngap-det blogger jadi sekalian aja deh ga bobo lagi ^.^

Rencana sich mo ngelanjutin updet kerjaan kantor tapi lampu kamar ga bisa gue nyalain karna alex masi bobo, so tar siangan aja deh.

Sekitar jam 5an abis selesai ngap-det gue naik keatas, ternyata jev td jam 3an muntah n badannya jadi anget, pantes td gue mimpiin dia n gue jadi bangun jam 3an juga, cuma karna gue pikir dia lg bobo so gue ga naik keatas.

Duh kenapa badannya jadi anget yah, padahal obat yg dr erwin kemaren blm diminum cuma dikasi bedak cairnya aja, kalo yg minum masi dilanjutin ama yg dr andy punya, karna anget jadi td jam 3 dikasi sanmol tapi jam 5an katanya dimuntahin lagi, sekarang jev badannya lg lemes lesu.

Apa gara2 semalem dibawa keluar ke dokter ga pake topi yah, duh jadi binun mo dibawa ke dr erwin lg ga yah pagi ini.

Itu dilema gue waktu jam 6 pagi, pas jam 7an kan tukangnya dateng mo renovasi rumah, jadi uda mulai rame tuh rumah trus mobil dikeluarin karna mo masukin barang, abis itu gue lgs buru2in sus bawa jev ke dr erwin, abisnya pas makan sama sekali ga mau nelen n ada menginggil badannya itu gue baru tau pas lg di mobil, suster baru bilang ma gue.

Trus alex anterin pake mobil ke jembes, pas nyampe sana dr erwin nya blm turun jadinya gue kasi tau kronologisnya ke susternya bahwa jev blm gue kasi minum obat dr dia, sebab gue masi minum obat dr family, dia bilang harusnya diminumin karna itu uda ada obat panasnya, kalo diminumin pasti ga panas, nah mana gue tau waktu semalem gue bawa kesini kan jev blm ada keluhan panas n masi fine2 aja di samping bintik2nya yg makin parah.

Karna dia suruh minum obatnya yah wis gue bawa balik jev lagi, nah pas uda disamping season city, jev tiba2 kejang n kaya ga sadar gitu kita panggil2 juga ga ada respon, gue suruh sus masukin jari ke mulutnya jev n jari gue juga abis itu gue lgs telp dokter n disuruh masuk ke rs, alex juga bawa mblnya cepet muter balik ke family.

Nyampe family lgs dibawa ke ugd nya di lt 1, pas disana jev uda sadar lg tapi masi lemes banget, lgs dimasukin obat kejang n demamnya lewat anus, sementara sich agak tenang, tapi gue masi bisa bayangin mukanya jev wkt setengah sadar, gue rasanya masi melayang2 shock ampe2 gue ga tau tadi gue masuk ke ugdnya lwt mana soalnya pulangnya pake acara nyasar segala.

Baru kali ini gue ngerasain shock ampe gue rasanya melayang ga jelas, aduh pokoknya miris banget hati gue kalo ngeliat jev kaya gitu, ga mau-mau lagi, padahal td kita ukur pake tgn suhunya ga terlalu panas loh ternyata emank ga boleh jadiin tgn patokan soalnya kata TR kalo anak uda panas tgg justru kaki n tgnnya dingin nah itu pertanda mo kejang, hrsnya gue ukur pake termometer terus, pdahal biasanya jev ga pernah kaya gitu loh.

Setelah diexam kata dokter jaganya gejalanya kaya campak tapi bukan, jadi kudu diperiksa darah biar lbh akurat, dia tanya gue mau diopname apa nga biar lbh jelas, alex pikir masukin aja biar nanti kalo panas tgg lbh cepet penanganannya.

Akhirnya jev di ambil darahnya n dipasang infus, trus dimasukin ke kamar 111, gue kudu pulang siap2in perlengkapan jev buat dibawa kesini, trus nyokap dateng bawa perlengkapan jev n gantian ama gue temenin jev n sus, sebelum pulang gue sempet daftar di TR n dapet jam 11 nanti siang.

Nyampe rumah lgs beresin kerjaan n barang2 jev abis itu beresin asuransi n penagihan lainnya, jam 12an abis makan siang balik lg ke rs, no gue uda lewat jauh banget jadi gue kudu nungguin 3 org lagi, naik dulu ke kamar jev main ama dia soalnya jevaughn dah bangun uda segeran dia senengnya hati gue ngeliat dia ceria lg, n manggil2 mama trus ngomong2 n ngobrol2 ama kita.

Waktu gue turun lagi uda tgl 1 org abis itu giliran gue, pas masuk ditanya ada keluhan n gue bilang ga ada, berat gue sekarang 59,5kg uda masuk 23mgg berat baby 750gr-am posisi bagus semua, normal n lengkap semua, plasenta semuanya bagus, uda pasti calon temen main buat kokonya my 2nd little prince charming.

Gue cerita2 soal jev n dia bilangin emang kalo panas tgg uda kudu waspada biar ga sampe kejang bantu kompres, dia emank enak sich kalo ngejelasin apa2, yah moga2 aja bukan rubella kalo ga guenya kudu imun ama rubella biar anti.

Selesai kontrol kita naik lagi main ama jev, trus dokter andy dateng jam 2an dia bilang ini uda beda lagi dr yg hari rabu kemaren, nah loh berarti jev kena virus yg lain dlm wkt yg bersamaan donk, dia ga bisa explain banyak soalnya virus tuh komplex n banyak sekali, kalo mo dibilang campak/rubella ini gejalanya uda berbeda n ga beraturan kemungkina karna jev uda pernah dapet semua imunisasi itu jadinya imunnya uda ada makanya ga separah itu kalo kena, jadi jev diambil darah lg buat ditest rubella aduh gue ngeliatnya miris banget dicari nadinya susah banget ampe dia jerit kesakitan, jev jgn sakit lg yah nak, mama ga tega ngeliat kamu kesakitan gitu.

Sekitar jam 3an jev dikasi minum obat demam lg, karna dia mulai anget n keliatan ngantuk.

Gue n alex tgl sebentar mo ke carrefour beli buah buat jev n perlengkapan mandi nyokap, karna iseng n buat ngilangin stress gue beli tiket ntn mamamia, emank nih film musikal banget baru juga ngomonk sebentar da nyanyi lagi, tapi lagunya abba emank bagus2 semua sich.

Selesai ntn makan ratcha thai lumayan tapi mahal juga perasaan gue makannya dikit uda mo 100k abisnya, mendingan ajisen ramen deh.

Pulang ke carrefour belanja abis itu ke family lagi, jev masi bobo gue tungguin ampe bangun trus kita main bareng n bantuin jev pub karna mo ditest fesesnya, pinter deh jev pas uda keluar semua dia ketawa n ngomong banyak, pdhl biasanya dia bisa nanggis kalo disuruh pub n ini malah becanda, gue tanya warnanya apa dia juga bisa bilang ini warna hijau pinter deh anak gue tau hehehe...

Sekitar jam 9an gue balik uda tepar banget, lgs bobo n doa semoga jev cepet sembuh, besok dah bisa pulang amin..

Thanks God for your protection in our family.

Dibesarkan di sebuah pulau di Yunanai oleh seorang Ibu yang tak pernah mengatakan identitas sang ayah, seorang calon pengantin wanita mengundang tiga pria yang mungkin adalah Ayahnya ke perkawinannya

Film musikal ini dipenuhi oleh lagu-lagu hit ABBA

Tidak ada komentar: