Rabu, 11 Februari 2009

VSD ( Ventricular Septal Defect )

Hasil Echocardiogram nathan tgl 9 kemaren, LV LA melebar, RV RA normal, VSD membran besar (6mm) L to R
selebihnya ga bisa kebaca ama gue soalnya tulisan prof nya kelewat bagus.

Nathan semalem bobonya bangun2 setiap 1 jam sekali dr jam 12an ampe jam 5, dikasi mimi ga mau malah nangis2 sampe2 nyokap n gue kebingungan, apa ada yg salah dgn pd gue, cuma sempet nyusu bentar aja trus dilepas lagi n nangis2 sampe2 gue uda putus asa mo kasi pake dot juga ga mau, akhirnya dipancing pake sendok baru mau nyedot di pd lgs.

Trus sekitar jam 5an dd bangun n dibawa keatas sama rani, gue cuma bisa lanjut bobo ampe jam 6an soalnya dd mo mimi, untungnya sekarang mau tapi ga lama karna mungkin terlalu deras n akhirnya bobo lagi, abis itu sekitar jam9an dikasi minum obat tapi dd masi bobo jadi disenggol2 aja pipinya ada tumpah sedikit sich tapi dia masi lanjut bobo lagi.

Sekitar jam 10an gue naik ke atas kasi susu ke dd lagi kali ini lumayan banyak minumnya trus dia lanjut bobo lagi, sekitar jam 12an dd bangun gue kasi mimi lagi yg sekarang gue ga sadar kebanyakan soalnya dd asik banget miminya sampe keterusan n mungkin gara2 kebanyakan nangis semalem jadi masuk angin.

Emank sich drai tadi malem dd ga banyak pup cuma sedikit n ampasnya pun sedikit, jadi mungkin ga keluar anginnya, habis minum yg lumayan banyak n pas kita makan dd dibawa ama rani keatas n tiba2 turun lagi karna dd muntah banyak banget ampe basah baju n badannya rani juga kena, pas dibawa masuk ke kamar n mau digantiin baju muntah lagi, berarti seluruh asi yg diminum dd tadi jam 12 keluar semua malah kayanya yg jam 10an juga keluar deh soalnya uda ada yg kentel2 juga.

Abis ganti baju mau gue coba susuin lagi dia ga mau malah bobo, gue takut dia kurang minum tapi dia nolak nyusu jadi bingung banget gue kenapa yah 2 hari ini dia nolak pd gue, Tuhan jgn sampe nathan susah miminya gue percaya nathan berat badannya akan naik secara stabil n bertahap sesuai dgn tahapan umurnya, jgn sampe kaya yg gue browsing kemaren yg kasi tau kalo diatas 3 bln anak vsd lbh susah nyusunya bisa lbh sutris lagi gue.

Tapi gue percaya kalo Tuhan yg akan menyembuhkan nathan secara total n nathan dapat bertumbuh sehat n normal seperti kokonya amien.

Sekitar jam 3an nathan baru bangun lagi utk nyusu nah kali ini gue jadiin 2 tahap pertama setelah lumayan banyak n nathan mulai gelisah gue coba sendawain abis itu baru lanjut lagi tapi yg kedua kali cuma sebentar doank, yah wislah yg penting uda minum, gue percaya kalo memeng sudah cukup pasti nathan minta berhenti sendiri.

Nyokap pulang kerumah sebentar sekitar jam 1an sekalian gue titip susu buat disusun di frezzer rumah, jam 5an baru balik lagi sekalian beli ayam di dkt pos duri, sebenernya tadi rencana mo renang tapi ternyata ujan gede banget pas jam 3 ujan angin pula jadi ga jadi.

Tidak ada komentar: