Sabtu, 23 Mei 2009

Discipline Jevaughn


Jev pagi2 dah ngetok pintu kamar gue akhirnya gue bangun sekalian mo mompa, nah bareng ama jev nonton thomas, dia kan sambil megang mainan thomas yg kita beliin kemaren di gramedia.

Pas mainannya jatoh dia minta gue ambilin, nah gue bilang ama dia mommy lg ngapain, kan lg sibuk pompa lagian yg jatohin siapa, biar dia belajar tanggung jawab ngerjain apa2 sendiri jgn main nyuruh2 aja, trus mulai keluar tantrumnya nangis sambil teriak2.

Gue juga mulai naik tensinya, lgs deh ngomel uda gede bisa jalan sendiri harus ambil sendiri lagian kan dia yg jatohin, eh malah tambah seru nangisnya, yah uda aja gue bilang ke dia kalo masi mo terusin nangisnya di kamar mandi aja, akhirnya dia gue masukin ke kamar mandi.

Dianya nangis sambil jerit2 setelah gue bilangin n nanya dia uda ngerti ga salahnya dimana n dia bilang ngerti n ga pake nangis lagi baru gue keluarin dia.

Duh kalo lg kumat tantrumnya dia bisa nangis sambil garuk2 badannya padahal uda banyak luka bekas nyamuk yg belum kering dibikin luka lagi ampe sedih gue liatnya, akhirnya gue pakein minyak kayu putih seluruh badannya n gue ajak ngomong baik2.

G bilangin dia kalo mau melakukan segala sesuatu harus nyoba dulu sendiri kalo ampe ga bisa baru minta tolong ama org itupun harus disertai kata please n thank u, jev ngerti sich dia ngangguk2 n bilang ya, sedih yah rasanya harus disiplinin anak tapi kalo ga takutnya jadi kebiasaan.

Abis itu sich dia uda main seperti biasa lagi sich, kerjaan kantor hari padet banget ampe keluar semua, jadinya gue pun yg harusnya janji di dokter gigi jam 1 jadi jam 3an baru bisa berangkat.

Nyampe di dokter gigi nunggu 1 org, yah lumayanlah gigi gue dah ga sakit samsek tapi selasa kudu balik lg buat diobatin lagi, duh sampe kapan g kudu bolbal gini nich hiks.. tapi at least dah ga sakit sich, cuma males aja kudu ngantri di dokter gigi, jadi gue lgs daftar buat selasa sekitar jam 2an.

Selesai dr sana kita ke garuda beli padang, oh yah tadi nyokap nyusul nemenin g di dokter gigi, kita beli 2 bks n ayam 1, abis itu pulang lewat gang gue beli siomay 5k, enak loh ternyata.

Makan di tempat nyokap trus pompa abis itu ke roxy ngerjain adm disana bentar, balik uda jam 8an capee banget rasanya n ngantuk deh, soalnya kemaren kayanya kurang bobo.

Tidak ada komentar: