Rabu, 21 Mei 2008

Maids come n goes again

Pagi ini ada yg ngelamar kerja dirumah, kan beberapa hari yg lalu gue suruh suster nanya ama tukang sayur depan ada yg mo kerja ga, trus pas lagi dia nanya gitu, mba sebelah (ella) nanya buat dimana kerjanya, kata suster buat disini trus dia bilang dia ada org 1.

So gue n alex interview lgs, namanya ratih kependekan dr surati dr kebumen, keliatannya seh lumayan bisa kerja masi umur 18th.

Tapi dia punya paman tinggal deket rumah, jadinya gue agak ga safe seh soalnya gue sering tinggalin rumah, jadi kayanya kudu gue bawa keluar deh kalo gue pergi.

Kemaren pas pulang dr ancol si bibi inah udah agak2 aneh, tampangnya cembetut mulu, gue uda ngerasa ada yg aneh, ternyata kata suster semalem dia uda packing baju kayanya mo pulkam gitu, makanya pas pagi dia lgs nanya tukang sayur ada org yg mo kerja ga.

Trus bener aja pas alex pagi lg sarapan ngomong ada yg masuk kerja bisa bantuin dia, bibi malah ngomongnya agak nyolot, emang siapa yg mo pulkam katanya, emang seh dia agak2 kurang ajar dr awal mungkin krn ngerasa dia tua n berhak ngomongin yg muda kali yah, trus dia tiba2 ngomong mo pulkam katanya ada ponakannya mo married.

Ah banyak alesan ponakan doang yg married bukan anaknya ato org yg lbh deket, gue bilang nyokap gue aja uda 30th ke jkt ga pernah balik plm 1x pun padahal ade2 ada byk disana, trus dia bilang laen lah ini lah itu lah, emang paling byk alesan deh kalo pembokat uda ga niat kerja bikin sebel aja.

Trus gue bilang kalo mo pulang yah pulang aja secara dia bilang cuma 3 hr tapi gue liat dia beresin brg2nya semua alesannya mo diganti baju2nya ah ketawan nepunya, akhirnya besoknya dia bilang mo nerhenti ga balik lg n minta gajinya semua.

Gue telp yayasannya handoko eh dibilangin blm ada gantinya bayangin aja gue uda minta dr bulan lalu eh belom dikasi2 gantinya krn hr itu kan bibi sempet ribut ama alex n dia emang kurang produktif lagi krn uda mo 50th kali umurnya n gendut banget jadi suka ngos2an naek turun tangga.

Tapi ampe sekarang blm dikabari ada pengganti atau belum bikin sebel tuh handoko.

Untungnya lgs ada pengganti biar gue ga pusing, sorenya jam 3 bibi pulang n jam 5 yg baru dateng dianterin ama paman n bibinya.

Sebelum pulang si bibi minta gajinya gue bilang kan dia mo balik lagi jadi ngapain diambil semuanya, padahal sebelumnya gue ga pernah nahan2 gaji org, krn dia yg bilang sendiri mo ditabung di gue makanya gue ga kasi ke dia tapi dia sering kasbon jadi sisanya cuma 300k.

Krn gue belom dapet pengganti makanya gue ga ngasih dia semua dulu krn gue ngambil dia 400k n cuma bertahan 2 bln enak aja huh..

Udah gitu si bibi ngomong ke handoko gue ga gaji dia n ditahan uda 1jt ga keluar2, emang suka bullshit tuh org bikin sebel aja, coba aja drmana gaji dia jadi 1 jt secara dia cuma 2 bln kerja disini n dia gajinya 400k/bln rese kan tuh bibi keluarnya ga baik2 gini trus mendadak n seenak jidat lagi, kayanya gue terlalu cincai seh ama pembokat jadi pada ngelunjak.



Tidak ada komentar: