Rabu, 14 April 2010

Singapore Here We Come


Semalem dah bobo dari jam 9an jadi hari ini bangun jam 6 dah fresh banget rasanya, uda gitu anak2 juga bobonya pules n panjang semoga nanti sepanjang perjalanan ga cranky.

Pagi2 bangun alex masi belum beres2 n dia malah cabut ke makaliwe dulu list-in kerjaan buat para tukang, padahal kemaren ngomongnya mo beres2 eh malah tidur duluan dari jam 8an sigh...

Nyokap dah dateng dari jam 7, kalo bernard ambil titipan dulu ke tempat becky buat adenya, hari ini freddy ultah, pas 2 bulan yg lalu gue beli tiket dia dah bilang kok kalian tega sich pergi pas saat dia ultah, padahal gue belinya juga milih hari yg paling murah ga ada maksud begitu de hehehe.

Mana nyokap lupa pula kalo freddy ultah hari ini, gue kasi tau dia baru ngeh ^^ jadi beli mie di mabes aja deh yg penting ada mienya.

Kita rencana jalan jam 11 siang soalnya tiketnya jam 2.15 take off, moga2 nanti check in nya lancar semua ^^

Kami butuh perlindungan Engkau terhadap kami semua Tuhan sepanjang perjalanan kami selama seminggu ke depan thank You Lord

Update setelah balik baru sempet ^^

Nyampe ke bandara masi belum jam 12, untung aja kita dateng lebih pagi kalo ga bisa buru2 ngantri soalnya bukan pergi sendiri tapi bawa segerombolan kudu prepare waktu buat semuanya, masuk aja uda ngantri untungnya check in ga gitu lama, karna masi jauh jamnya gatenya belum ketauan dimana jadi kita masukin dulu aja bagasi karna untuk perginya gue cuma beli 30kg sisanya kudu dihand carry deh ke pesawat.

Nah disini nich ribet, alex ga suka bawa printilan2 sementara kita ada bawa 5/6 bagasi yg kudu di bawa ke pesawat belum lagi stroller dia sibuk sekali ngoceh2 hehe

Selesai check in ke dirjen pajak ngurus bebas fiskal, gue uda ketar ketir aja takut nyokap nanti dipermasalahin soalnya dia beda kk ama bokap, gue ampe bawa banyak berkas dr yg fc ampe yg asli surat nikahnya, sampe2 gue bawa surat pernyataan juga kalo dia nyokap gue n gue bawa juga fc akte lahir semuanya, tapi ternyata pas nyampe disana lgs lolos tuh ga perlu nunjukin yg asli n ga banyak cing cong, dia cuma nanya ke bokap ini istrinya yah, gitu dijawab lgs di-cop, cihuy deh.

Setelah itu gue berdua alex ngisi form imigrasi buat ber-6, untungnya ada bokap n nyokap bantuin jaga anak2, abis itu ngantri di imigrasi lumayan lama juga, sekali lagi kita beruntung dateng pagi2 jadi ga kesusu.

Langsung jalan ke Gate sambil nanya2 tujuan sing dimana yah? abis itu ga lama kemudian dibuka deh gatenya, eh kelupaan kalo gue masukin 1 botol cabe ke handcarry ga lolos deh duh lumayan tuh padahal gue lupa kalo itu termasuk liquid n untunya minuman nathan semuanya lolos yg kita masukin ke tas baby lolos semua deh, padahal banyak liquid loh, tapi emang semuanya minuman anak sich.

Di dalem pesawat lumayan lama pas mo nunggu take off kayanya antrian yg mo take off banyak, duh mana nathan cepet bosen pula alhasil 1/2 jam sebelum sampe dia nangis2 padahal uda gue ajak jjl ke bagian belakang pesawat loh masi aja bosen dia, kalo jev mah pinter banget ngeliatin terus ke jendela pas pesawat mo take off, sementara nyokap kena mabuk udara soalnya dia sempet ngeliat keluar jendela pas pesawat mau belok n mundur jadi mabok deh ampe muntah berkali2 jadi kudu baby sit 3 org deh sigh..

Gue jadi mikir2 gimana ke phuket october nanti yg nota bene 3jam di pesawat, moga2 nanti nathan dah lebih mengerti kalo dibilangin, turun pesawat ketunda banget soalnya nyokap bolak balik toilet n alex beres2in bagasinya lama banget akhirnya kita naik bis ampir jam 7, duh bener2 salah nich harusnya sich kita naik taxi karna kita ga tau kalo rame gini bisa 1 taxi/ ga uda gitu mau cocokin waktu ama vivi pulang kerja kan dia pulangnya ampir jam 7.

Mana lagi jam pulang kerja pula busnya padet n lama bener nyampenya kita nyampe di AMK hub jam 8 lebih dikit itupun dgn diiringi oleh tangisan nathan yg membahana di bus dia dah bosen n cape berat kayanya ampe ga enak ati gue ama org2 dibus, duh kalo ga inget barang2 yg banyak dah pengen gue tinggal turun aja, ga lagi2 deh kaya gini, sudah cukup penderitaan sekali ini saja.

Untungnya setelah turun di amk nathan dah ga ngamuk, begitu ketemu vivi gue langsung gantiin pampersnya nathan emang pup tadi di bus makanya uda risih rasanya, abis itu kita lanjut naik bus sebentar sekitar 10mnt-an nyampe deh di serangoon north ave 1 ternyata aptnya gede loh cozy pula ga nyesel deh sewa disini ^^

Begitu selesai naro barang kita keluar disebrang apt makan bentar, enak2 juga makanannya banyak pula yg jualannya, selesai juga pertualangan kita hari ini,Thanks God buat perlindungan Engkau.


2 komentar:

Pitshu mengatakan...

huahhh kok bulan april - mei ini banyak banget yang ke sing ?! ada apa yah ?! singapore big sale kah ?! liburan anak sekolah? anak kuliah ? kekekekekek...

Mariani mengatakan...

libur sendiri pit ^^ anak ku aja main diliburin sendiri seminggu untungnya masi nursery sich jadi ga gitu ngaruh kalo libur lama :)
kamu juga suka bolak balik sing yah?