Sabtu, 17 April 2010

Bugis Street n Ikea Tampines

Hari ini sebenernya ga mau ajak anak2 keluar biar mereka istirahat dirumah aja, tapi karna ini weekend n ownernya dirumah mau beres2 ga enak deh kalo ada anak2 yg berisik, uda gitu nathan juga mau ikutan kita jjl, kaya uda tau mau gue tinggal dia nempel terus ama gue, yah wis lah abis nathan bangun bobo kita ajak semuanya keluar.

Rute kali ini lewat jalur baru kita jalan ke arah Ang Mo Kio MRT rute ini sama kaya waktu kita dr airport kemaren, cuma kan gue ga gitu hafal disebelah mananya gue cuma itungin 5 busstop eh ternyata ada busstop yg ga stop jadi miss ama gue untung aja pas gue liat rada banyak yg turun gue inisiatif nanya ama bus captainnya AMK dimana trus dia bilang disini nich lgs deh kita buru2 turun, yg berakibatkan sepatunya nathan copot sebelah di bus beserta kaos kakinya pula, duh uda kaya anak ilang nich nyeker, nich anak setiap kali pake sepatu model apa aja pasti copot padahal uda dikasi yg pas ama kakinya.

O yah tadi kita naik busnya double decker punya, jev diajak naik ama nyokap naik bus dibagian atasnya seneng banget dia dapet pemandangan yg beda, dulu di jkt ada pas jamannya gue smip tapi setelah itu dah ga ada lagi, padahal enak loh mandangin pemandangan dr bus double decker dah kaya city sightseeing tour ^^

Abis itu kita nyebrang ke arah MRT duh mrt sana rame banget soalnya jalur merah uda lama sich uda gitu ke daerah orchard gitu, gue lebih mending ke serangoon lebih enak buat bawa anak2 duh kita empet2an kaya ikan asin dijalur ini, di stasiunnya gue sempet top up lagi SGD 20 nah yg ini salah nich harusnya gue top up 10 dah cukup, jadinya terakhir masi lebih banyak deh gara2 alex bilang pulsa dia dah tinggal dikit sich jadi gue kira kurang.

Dari jalur merah kita ganti jalur di city hall pindah ke hijau trus turun di bugis yg mana juga sama ramenya untungnya cuma 1 stasiun turun, dari sana kita kudu jalan dulu ke arah shim lim duh mana panas pula hari ini ambil jalan pinggir2 deh, trus sempet berhenti dulu sebelum nyampe tujuan kita makan di FC nya enak deh uda gitu murah2 pula masa nasi tim nya cuma SGD 2 enak pula.

Selesai makan anterin alex ke shim lim square abis itu mencar abisnya repot bawa anak2 keliling, mending kita cari tempat duduk aja ngaso, nathan juga dah mulai boring minta turun dr stroller, akhirnya kita keluar deh nyari sepatu buat nathan aja, keliling punya keliling lumayan jauh juga akhirnya dapet juga bagus sich model boot tinggi gitu sale tapi SGD 15 masi mahal lah menurut gue ^^

Kirain dah setinggi itu ga bisa copot lagi tuh sepatu tapi tetep aja bisa copot cuma lebih mending lah masi lamaan nyatolnya, di tempat jual sepatu nathan ga mau pergi uda gue bye-bye-in malah asik aja ngeliat2 di toko sepatunya, sampe2 penjualnya bilang anak ini ditinggal aja buat dia, enak aje :p akhirnya nathan digendong ama nyokap baru deh dia mau ikut, kayanya dia kesenangan dapet sepatu baru n akhirnya setelah dr tadi dikurung di stroller bisa jalan rasanya freedom banget kayanya hehe, jalan terus kuat juga nich anak malahan dibanding bokapnya anak ini lebih kuat jalan.

KIta ngaso makan es krim dipinggir jalan sambil ngeliat street performances lucu juga yah disana byk yg kreatif2, abis makan es, cuacanya mendung banget langsung deh kita ngibrit ke SL Square lagi takut tar kalo ujan gede kepencar pula ama alex.

Nyampe sana keliling2 dulu keatas banyak tempat yg jual kamera disana tapi gue ga tertarik buat nanya2, abis dah keliling keatas nyari foodcourt ga ada akhirnya nanya ama org di lift ternyata di B1 pantes aja mo keliling ampe gempor diatas ga bakal ketemu, ternyata Fc nya deket parkiran tapi tempatnya enak n banyak yg jualan, berhubung kita masi kenyang jadi ngemil aja beli puding longan n kiwi yum..yum..

Disini jev duduk sambil kepalanya tiduran di meja eh ternyata tidur beneran kecapean banget kayanya, jadi sekalian deh kita nungguin alex disini, sekitar 1 jam kemudian mereka baru dateng kebawah, uda jam 6an deh pas kita selesai makan, iseng2 pengen jalan ke ikea, abisnya kalo ga kapan lagi dah ga ada waktu, mumpung anak2 dah istirahat 2-2nya jadi energinya dah balik lagi.

Langsung deh kita heading ke tampines untung anak2 masi seger2 jadi ga rewel untungnya ga terlalu lama sampe sekitar 15-20mnt lah dr bugis ke tampines abis itu dr mrt nya ada shuttle bus ke giant n ikea gretong tapi ternyata lumayan jauh juga sekitar 10mnt lg baru sampe.

Ternyata di ikea banyak org indo uda gitu rame bener, emang bagus sich cuma karna kita bawa anak2 n uda dari pagi keliling jadi lumayan tepar jadi uda ga terlalu mood milih2 lagian ga ketemu barang n harga yg ngena di hati sich dibandingin masi lbh murah di indo, akhirnya cuma beli quilt buat kamar anak aja n mainan balok kayu buat jev trus tempat makan mata ikea warna hijau yg kalo dijual online disini 75k kalo gue beli disana cuma 32k.

Pulangnya ngeliat hotdog booth disana rame banget ikutan deh ternyata murmer cuma SGD 1, minuman nya juga sama gue beli hotdog 5 minuman 1 bisa refill sepuasnya, padahal yg ditulis bisa refill kayanya cuma coffenya deh tapi karna ngeliat org pada refill softdrinknya yah ikut2an deh ga mo rugi wkwkwk..

Selesai makan kita lgs balik lagi n nyampe rumah dah jam 11an lagi, gilingan deh di sing setiap hari pulang ampir tengah malem, mana besok mo ke gereja pula moga2 bisa bangun pagi besok.

Tidak ada komentar: