Selasa, 11 Agustus 2009

It's Officially Ours Now ^^

Akhirnya perjuangan kita dalam mencari rumah baru membuahkan hasil hari ini, setelah negosiasi yg lumayan alot dr awal ampe terakhir, sekitar 2 bulan baru selesai juga prosesnya, sebenernya proses kpr malah selesai dlm waktu 2 mgg saja tapi malah penjualnya yg mengulur2 waktu soalnya yg jual 2 org n salah 1 nya ga di dlm kota.

Sebenernya bisa selesai sebelum kita ke bangkok eh malah sampe bulan ini baru beres, tapi memang waktunya Tuhan yg terbaik n paling tepat kalau kita bersabar pasti dikasi yg terbaik :)

Buktinya aja sebenernya ini rumah sudah ditawar oleh banyak org tapi blm pas karna masalah dgn penjualnya yg agak2 plin plan, sebenernya juga kita uda pernah nanya harga rumah ini tapi karna dibuka di harga 850jt makanya lgs kita coret dr list, trus setelah kita cari2 di beberapa tempat yg lain dii daerah barat akhirnya kita balik lagi ke daerah grogol.

Karna kegigihan alex mencari lewat online ternyata harga di inet 790jt makanya kita memberanikan diri umtuk mengambil rumah ini setelah di nego2 yg alot akhirnya dela di harga 765jt, tapi setelah ditotal2 dgn biaya ini itu rumah ini totalnya 1M lebih, 1.003.084.072 soalnya pajak pembeli aja uda ampir 37jt, uda gitu biaya2 kpr juga lumayan ampir 10jt.

Kita perjanjian akad kreditnya jam 1an setelah makan siang kita jalan ke bank, ternyata alex ada telpon jadi agak telat kita jalannya n nyampe sana para penjual dah ngumpul semua, nyampe lgs dihadapi dgn berkas2 yg kudu ditandatangani setelah selesai ternyata notarisnya blm siap di tmpt kita juga.

Mana pembelinya agak2 streng pula dia marah2 kaya org sok sibuk gitu kesannya kita yg salah dateng telat, padahal mah emank jadwal kita yg ke2, dia sich alasannya adiknya mau langsung balik ke singapur lagi so buru2 banget.

Untungnya ga terlalu lama proses dah selesai, jadi mereka balik dulu sementara gue selesaiin pembukaan rekening soalnya yg kemaren dibuka ga bisa soalnya atas nama ber2 sementara harus sesuai dgn debitur yaitu alex aja, makanya kita buka ulang, bikin repot aja.

Trus kita transfer pembayaran sisanya ke penjual n ray white, lumayan loh raywhite dapet 3% dr total, 22.950jt, abis itu sorenya baru janjian ke rumah makaliwe ambil kunci.

Ketemu ama siska disana ternyata nyokapnya tinggal di samping beda 2 rumah dr kita, pantesan aja sering banget keliatan disini n kayanya kenal akrab ama org2 di sekitar sana, jadi tetangga-an deh kita ci :)

Thanks God buat hadiah yg terindah yg Kau berikan utk kami n keluarga, semoga semuanya Kau muluskan sampe akhir selesai cicilan nanti :)

Nyampe rumah ga kemana2 hari ini soalnya dah cape ngurusin di bank, so makan padang aja di rumah.

Tidak ada komentar: