Kamis, 24 April 2008

Kisah Kasih di Sekolah

Waktu kecil, gua termasuk org yg pendiem dan jarang bergaul sama org. Jaman SD SMP klo pulang sekolah ya langsung pulang, trus mondok di rumah. Nyokap kawatir bgt dulu, gue sering bgt di omel2in suruh keluar kmr, maen sama tetangga kek, atau kemana kek, hihi.. klo adik gw (co) malah kebalikannya klo mo pegi maen ga usah di suruh lsg ngacir malah nyuruh pulang nya yg susah..haha..makanya gue klo ada masalah jg lbh suka menutup diri trus nyimpen utk diri gw sendiri, begitulah gue, mungkin sampe skrg jg begitu, tapi klo utk bergaul udah mendingan sih ..haha.. soalnya udah ngerti penting nya pergaulan , ciii yehh gaya bener sih :p

Dengan begitu perjalanan percintaan gw sebenernya ga gtu menarik sih..

Waktu SD kira2 kelas 6 kayanya, diem2 pernah suka sama satu cowo, gak sekelas sih tapi satu angkatan, cakep ga terlalu putih sawo matang-lah kira2, ganteng dan PINTER, hihihi.. dah gtu rumah nya di belakang rumah gue lagi, jdi masi tetangga nih n dulu lagi kecilnya sering banget maen rumah2an ama dia n tetangga gue yg laen n yg jadi best frenz gue ampe sekarang evi, gue jadi mama-nya dia jadi papa-nya seneng banget rasanya nyambut dia pulang rumah ^.^

Sebenernya gue uda suka dia dr kelas 5an deh tapi ga berani ngungkapin krn gue kan pemalu gituloh ternyata si evi juga sempet suka dia, eh pas kelas 6 gue pindah kelas ke kelas dia jadi makin deket n akhirnya dia ngirimin gue surat cinta, gue bacanya ama evi n entah kenapa gue jadi illfeel ama dia padahal suratnya dirangkai dgn kata2 yg bagus loh tapi bukan gombal, padahal dulu gue suka dia kenapa pas dinyatakan cinta duluan ama dia gue malah nolak yah, aneh emang pikirannya anak kecil. yg lebih sadisnya lagi tuh surat cinta gue buang ke got di depan rumah evi n deket bgt ama rumah dia, btw namanya willy chandra panggilannya chung2.


Abis itu gue malah sempet pacaran ama yg namanya peter orgnya imut lucu n org medan pas valentine dia kasi gue bunga tapi kita pacarannya kaya anak kecil pegangan tangan aja ga pernah lucu kan n akhirnya berakhir gitu aja ga ngomongan lagi ama dia, itulah cinta cinta monkey gue, lucu juga kalo diinget2 lagi.

Waktu SMPK di Ketapang, waktu paling suram utk percintaan gue krn mungkin lagi masa puber kali yah badan gue lagi gemuk2nya kayanya ampe 55kg kali jadi uda gue agak pemalu n badan kaya gitu siapa yg mau :p padahal gue ada diem2 naksir ama yg namanya sandy tapi dia malah pacaran ama temen gue yg namanya feby, gue punya sohib deket namanya lie ing, liana n liliana tapi paling deket ama lie ing n sekarang dia di bandung.

Ooo Iya ampe lupa ini tadi gue masukin belakangan. pas smp gue aturan kan gerejanya di ketapng secara gue sekolah disana, tapi krn gue semept ikut evi ke methodist di latumenten n ketemu cowo cute n imoet namanya Daniel kalo ga salah kelahiran taon 1976 deh. jadilah gue n evi tiap minggu rajin ke gereja sana ampe ikut2an gereja pemudanya lagi padahal secara umur gue aturan masi masuk yg sek mgg remaja, sangking sukanya ama nich cowo, gue n evi sering banget jadi penelpon gelap dia ke rumahnya di teluk gong blok D.
kalo ga salah kita telpon trus pas diangkat dia kita dengerin suaranya trus ga berani ngomong yah diem aja bayangin aja denger suaranya aja uda senengnya minta ampun apalagi bisa pacaran ama dia, n ada cerita seru tentang dia pas gereja lagi ada acara outing ke puncak di kebun teh ciomas kalo ga salah kan kita acaranya tea walk n treasure hunt gitu deh n yg serunya lagi dia n johan duduk di belakang kita trus evi yg talkactive lebih berani ngajakin dia ngobrol kalo gue jadi pendengar aja uda seneng :)

Pas dibagi kelompok kita beda kelompok tapi gue ama evi mah ga terpisahkan donk, enak deh atmosfirnya sejuk banget apalagi pake ujan rintik2 jadi tambah romantis trus pas di tengah jalan gue ngeliat ada sarung kamera jatoh, ini kayanya punya si daniel neh lgs aja gue punggut trus pas nyampe ke auditorium gue n evi nyamperin dia trus nanyain bener ga ini punya dia eh ternyata emang punya dia, die seneng banget tuh ketemu lagi ampe si evi ngajak foto bareng dia mau tapi gue ga berani so fotonya aja gue cuci n simpen di dompet ampe sma agak2 parno yah gue :)

Karna dia di gereja terkenal cool banget ga byk ngomong / emang pendiem-yah FIY bokapnya pendeta loh. tapi gue pikir2 lagi die emang ga pernah keliatan brg cewe seh n terakhir gue pernah ketemu dia di mega mall ama temen co pula around thn 2000, apa jgn2 hombreng lagi, jahat yah gue omongin org :)

Slain itu ada satu guru SMA ( SMIP Bina Dharma DKI ) yg lumayan ganteng, trus tinggi lagi. kebetulan dia ngajar mata pelajaran fave gue Yaitu Nihon-Go n gue murid kesayangan dia loh krn gue paling pintar di mata pelajaran dia ^.^ jee ngaku2 paling pinter sendiri, tapi emank seh yg suka pelajaran jepun itu cuma gue n evi kayanya, temen bae gue evi juga suka ama tuh sensei secara mukanya emank imoet sich kalo gue sih so-so :) lagian suka nya juga cuma gtu2 doank, suka2an nya anak Sekolah lahh :p tapi jgn samain sm anak Sekolah jaman skrg yak, gue gak sebegitunya kok :)

Trus jamannya gue kerja di MIMI LoVE kapuk sempet ada rekan kerja yg suka ama gue tapi gue ga terlalu suka ama dia, kalo dijadiin temen seh ok-lah tapi kalo dijadiin co masih mikir lagi secara gue kan masi imut2 anak kecil n ga ngerti pacar2an so gue bilang aja gua uda punya co so anak kantor semua taunya gue uda occupied ^.^ jadi aman oh iya jaman kerja gue ada beberapa secret admirer loh mulai dr daniel, ahui n alu yg terkhir ini ampir bikin gue tergoda utk bilang bahwa gue masi single tapi ga jadi krn gue uda keburu ketemu my 1st love, temen bae gue di sini adalah henny sekarang dia di USA California ama hubby n son-nya yg baru lahir january taon ini.

kira2 taon 1999 pas gue baru kerja, n sering2 hang out malem ama si evi n yanti ke jembes gue ketemu org yg utk pertama kalinya gue seriusin jadi pacar, gara2 sering ke vihara di ancol brg2 n akhirnya dia anter jemput gue ke kantor yg gue tau belakangan ternyata dia berkorban bgt utk bisa bangun pagi ^.^ n ama dialah gue pertama kali buka usaha bareng dagang kacamata di ITC m2. tapi krn dia ternyata terlibat lebih jauh lagi di dunia malam (dugem) diskotik uda identik banget dgn minuman keras, obat2an n cewe malem, yg terakhir itu yg ga bisa gue tolerir akhirnya gue putus ama dia awal taon 2002 kita jalan kurang lebih 2thn n gue uda mapir diboongin selama 1thn terakhir yg gue denger dia married ama cewe malem itu it's a shame on his family, too bad his family was so nice to me.

tapi baguslah gara2 putus ama dia gue jadi kenal Tuhan padahal gue dr tk -smip sekolah kristen tapi gue ga pernah bener ngalamin lawatan Tuhan, krn belom pernah dapet masalah yg gede bgt jadi gue ga ngerasain Tuhan tuh ada ampe gue uda ga sanggup dgn kekuatan gue akhirnya hanya dgn berserah pada Tuhan gue bisa survive sampai saat ini. :0)

The best partnya lagi melalui Tuhan lah gue menemukan pasangan hidup gue saat ini My Hubby Alex, pertama gue masuk gereja GAP di roxy bukan krn cari cowo tapi krn gue nemuin kelegaan yg sejati hanya melalui Tuhan Yesus seorg so waktu uda jadi jemaat di roxy kurang lebih 1 thn gue masi happy to single n ready to be mingle donk :)

Alex ini salah satu ketua cell group di church pertama gue kirain dia umurnya lebih tua dr gue krn dia orngnya dewasa bgt apalagi kalo ngomong nadanya kaya bapak2 bgt tapi itu sebelum ketemu gue he knows nothing about having fun, i meant it in a positive way of course kaya nonton, jjl ke mall n becanda dgn org2 seusianya mungkin krn lingkungannya dia dipaksa utk dewasa sebelum waktunya tapi baguslah yg terpenting dia rajin banget cari duitnya :)

Pertama deket ama dia pas waktu di anyer jjl ama anak2 cell gabungan dia ternyata bisa bawa mobil so gue suruh dia aja drpd gue yg cape nyetir sendiri secara kita kan perginya naik 3 mbl kalo ga salah n dia satu mobil ama gue, nah krn disana sering ngobrol2 jadinya mulai akrab deh abis dr sana dia mulai sering ajakin acara gereja bareng mulai dr sekolah doa di bapindo plaza setiap senin, trus doa jemaat rabu, isom sabtu.

Akhirnya dia memberanikan diri mengungkapkan perasaanya waktu dia birthday dia ngajakin makan di sizzler TA, FIY ternyata dia uda lama banget menaruh hati ama gue kira2 uda setaon kali sejak gue pertama kali masuk gereja, pas dia nyatain waktu gue pulang dr makan via sms gue lgs bingung abisnya gereja kita strict bgt kalo menyangkut hub co-ce sebelom married so gue lgs forward tuh sms ke suli my sister in christ (dia nich yg kenalin gue ke Tuhan n yg bimbing gue selama gue down bgt pokoke it's a very2 good sister-lah) kata2 dlm sms-nya kurang lbh seperti ini uda agak2 lupa seh : anie,maukah kamu mejadi tulang rusuk-ku masi panjang seh tapi gue lupa tapi dalem kan kata2nya ampe bikin gue panas dingin ^.^

Padahal pada saat yg bersamaan gue juga lagi deket ama temen dr temen gue yg di US cuma masi temenan aja n pernah juga ketemuan ama org via chatting itu pas lagi stress2nya :) dipikir2 lagi berani amat yah gue dulu janjian ketemu ama 1 org nonggol-nya 5 org gile ga tuh untung aja org2nya masi beres2 aja bukan psycho, lucu banget kalo sekarang dipikir2 lagi.

Trus lanjut lagi ke hubby gue, gue bales sms dia dgn bilang gini kita lebih baik berteman dulu aja n biarkan itu mengalir aja, krn dipikir2 gue belom siap utk terikat lagi gue baru merasakan kebebasan seorg single secara dulu kan pergaulan gue tertutup n baru sejak lepas dr Joko gue bergaul dgn bgt org n jadi temen baik semua.

Tapi ga berapa lama dia nyatain dia tugas ke pedaleman PLM n ga ada kabar dr dia, i start wondering ci yeee
malu2 nyariin juga. gue ga tau dia tugasnya di pedaleman jadi gue berpikir that's it no more news around him after the rejection. padahal in the mean time gue lg asik jjl ama teddy ntn ke pim, tapi dasar jodoh gue kepikirannya alex mulu :)

N beberapa hari kemudian dia pulang n bawain gue ole2 n ngajakin anak2 cell mkn2 termasuk gue dr situ gue br tau ternyata dia di pedaleman nyari2 telp ga dpt buat telp gue ternyata dia masi inget toh gue aja yg pikir engga2 ^.^

Abis itu kegiatan masi berlangsung normal dia masi sering jemput gue ke gereja/ kegiatan lainnya, ampe pas tgl 9 juli 2003 acara-nya Kingdom Government-nya Peter Wagner di senayan tennis indoor kan lagi rame bgt trus desek2an n byk yg saling dorong mendorong tapi tangan alex megangin punggung gue jagain biar ga ada yg dorong gue dr situ my heart pounding faster ampe pulangnya gue nanya dia di motor bahwa dia nganggep gue apa seh, n kita lanjut ke tempat minum susu di kramat jalan buat conversation yg lbh lanjut, akhirnya dia nyatain sekali lagi live di dpn gue bahwa dia mau gue nantinya jadi pasangan hidupnya.

So kita jalanin dgn serius n pas akhir taon 2003 kita balik ke surabaya buat nemuin nyokapnya n selama perjalanan panjang kita naik mobil kita byk ngobrol akhirnya tercetuslah ide buat usaha bareng krn si saat itu juga ekonomi gue lagi crisis n dia juga so krn dia masi di kantor jadi gue yg jalan ngambil n nganter bareng dia yg cariin order by phone gue yg ketemu customer-nya.

Melalui usaha bareng itu juga kita bisa ngumpulin biaya buka kantor sendiri sekitar bulan juni 2004 n buat married tgl 08-08-2004 di Marina Palace M2 sebrang WTC M2, ga ada lamaran yg terlalu indah semua mengalir gitu aja.
Yg bikin gue klop ama dia tuh, alex pendengar yg ama setia beda ama kebykan cowo yg gue kenal biasanya mereka dengerin omongan kita sambil lalu aja beda dgn alex dia bisa kasi gue saran yg positif pada saat gue share ama dia. pokoke temen curhat sejati gue dah.

Sampai saat ini usaha kami mulai settle n berkembang maju dan dikarunia seorang putra yg lahir 18 January 2007 , kami amat bersyukur pada Tuhan Yesus semua krn bimbingan n penyertaanNya kita ada hari ini Thanks GOD


Tidak ada komentar: