Jumat, 07 Maret 2008

Bandung "Galeri Ciumbuleuit" retreat pelayan

pagi ini gue n alex siap2 mo ke bandung jadi kita bgn jam 5an trus main dulu ma jevaughn biar ga kangen banget nanti ama dia, n jam 7.15 kita jalan ma erna(my maid) ke supra jemput onih,belinda,gustaf,vin2 baru jln ke bdg di perjalanan stop dulu di cikarang turunin maid gue, n sekitar jam 11an br nyampe ke apt galeri ciumbuleuit, sampe ga bisa check-in lg diberesin jadinya kita mulai sesi 1 dulu n coffe break yg bawain bu pingkan tentang memahami pelayananku di Ef 4:11-12;Kis 13:2
Pelayanan=bhs Yunani diakonos "melayani" =menggunakan apapun yg Tuhan telah berikan kepada saya untuk dibagikan kepada org lain.
*kita melayani dalam 3 arah= kepada Tuhan Kis 13:2;kpd org percaya ibr 6:10;kpd org yg blm percaya Mat 5:13
*pelayanan a/ jantung dr kehidupan Kristus Mat 20:28
Memahami pelayananku ( S.H.A.P.E )Spiritual gift; Heart; Abilities; Personality; Experiences
*karunia rohani a/ kemampuan khusus yg diberikan Roh Kudus kpd tiap org percaya 1Kor12:1; Gal5:22-23; 1 kor 2:14
-hanya setiap org percaya memiliki karunia rohani 1Kor 7:7
-setiap org percaya memiliki plg sedikit 1 karunia rohani
-tidak ada org yg menerima semua karunia rohani 1 kor12:27-30
-anda tdk dpt berupaya memperoleh karunia rohani Ef4:7
-Roh Kudus menentukan karunia apa yg saya dapatkan 1Kor12:11
-sy hrs mengembangkan karunia yg Tuhan berikan & tidak menyia-yiakannya Rom11:29;1Kor12:11
*Hati merupakan pusat motivasi,kerinduan&kecondongan anda
*hati anda menentukan: ucapanMat12:34,perasaan 1br4:12,tindakan Ams4:23
*hati saya a/ siapa saya sesungguhnya Wah 17:17
#Kemampuan=1Kor12:6;Kel31:3
menghibur,merekrut,konseling,menulis,merencanakan,mewawancarai,menyambut,dll
*kepribadian=lbh mudah u/mengenali karunia anda lewat pelayanan drpd mengenali pelayanan anda lewat karunia.
*pengalaman=semua org punya pengalaman berbeda-beda Experiences is our best teacher
bagaimana mengenali karunia saya ( S.T.A.R.T )
Spiritual gift,Trial&Error(coba2),Analize,Review,Training

abis selesai sesi 1 kita makan siang lumayan makanannya n dilanjut ke sesi 2 by pak gan.
3 karakteristik seorg pelayan
#1.Shepherds(penilik)fokus pada pemberian makana rohani kepada mereka yg kita pimpim Kis20:28
#2.Stewards(pngurus)fokus memobilisasi org2 percaya u/mencapai suatu tujuan 1Pet4:10
#3.Servants(pelayan)fokus pelanan kpd org lain pertama-tama bukan diri sendiri Mat20:26-27
*Leadership is not a winning popularity-it's influencing people
selesai sesi kita check-in ke kamar tempatnya bagus banget kita dapet grand suite 3br+1 buat 5 org yaitu gue,alex,alvian,gustav n steven setelah gua cek roomrate/night-nya 2,5jt wow padahal kita berdua cuma byr 400rb doang subsidi silang dr gereja byk juga neh.
jam 3.15 kita semua kumpul di lobby naik bus ke arah setiabudi rumahmode disana gue beli Gaun130rb,trus ke sebelahnya beli kaos n kita lanjut lagi ke stamp di jl riau disana gue beli baju jev trus jam 7an jalan ke d'palm rest di deket situ n makan lumayan enak makanannya komplit sunda food.
balik sekitar jam 9 lewat coz bandung is so jammed in the weekend, gue mandi rendem di bathtub sekita 1/2jam trus bobo sekitar jam 10an, we have a good fellowship today.

Tidak ada komentar: